Sendal Jepit Coret dan FB

Beberapa waktu lalu, pas jalan ke satu mall, saya melihat gambar sendal coret yang sangat besar, ditempel at the end of every escalator. Maksudnya, pengunjung Mall dilarang pake sendal jepit kalau mau naik escalator di situ.

Saya mikir, berarti buat orang-orang seperti saya yang gak betah pake sepatu seharusnya selalu membawa sepatu di tas, supaya setiap kali mau menaiki/menuruni mall lewat escalator, saya bisa berganti kasut…

Beberapa bulan lalu, situs jejaring sosial FB sempat membuat heboh, karena terjadi banyak penyimpangan/kerugian yang dialami oleh pengguna FB. Tapi, masa sih saya harus menutup akun FB saya gara-gara FB dianggap berbahaya?

Hmm… sebenernya sih, bukan si sendal, atau FB yang harus disalahkan, melainkan si pemakai! Karena selama hidup saya memakai sendal, tidak pernah sendal karet saya yang ajaib itu nyangkut di escalator manapun, karena saya selalu berhati-hati setiap kali menggunakannya.

Selama hidup saya memakai FB juga begitu. Sebagai pengguna, saya mengerti apa itu FB dengan segala risiko dan keuntungannya. Jadi saya juga berhati-hati menggunakannya. Saya tidak akan pernah menaruh data-data diri di situ, bahkan foto-foto pribadi pun saya usahakan seminim mungkin ada di situ (kecuali yang sudah terlanjur di-tag sama teman lain). Saya juga berhati-hati dalam mengonfirmasi teman baru yang sama sekali tidak saya kenal, sehingga saya harus bertanya kepada teman-teman lain as the mutual friend-nya. Kalau mereka juga tidak kenal, mending dihindari. Saya tidak suka merubah status, atau meng-update “status” di FB. Bahkan komentar-komentar pun harus saya tulis hati-hati, karena bisa-bisa jadi boomerang buat saya.

Jadi… apakah sendal jepit atau FB berbahaya dan harus ditinggalkan? Tergantung kita sebagai user-nya lah yaa…

Yang penting harus BERHATI-HATI dalam segala keadaan. Apa yang kita pakai bisa merugikan atau menguntungkan kita pribadi dan orang lain memang, jadi sekali lagi PINTAR-PINTARlah membawa diri, dimanapun dan selalu BERHATI-HATI…

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

