Jadilah Sahabat Sejati…

Beruntunglah saya, yang memiliki sahabat-sahabat terbaik dari TUHAN. Jadi setiap kali mencurahkan isi hati, saya merasa aman dan nyaman.

Aman, karena saya percaya bahwa mereka tidak “ember” atau meneruskan cerita saya ke pihak lain, siapapun itu. Aman, karena saya percaya bahwa mereka tidak pernah menjerumuskan saya ke dalam dosa, tapi sebaliknya mendukung dalam doa. (anehnya, ada yang pernah melarang saya bergaul dengan sahabat-sahabat saya lho… benar-benar orang aneh!)

Nyaman, karena saya bisa selesai bercerita sampai tuntas tanpa perlu “dipotong-potong di tengah jalan” (seperti orang yang tersandung-sandung batu kecil waktu berjalan). Dan saya juga tidak perlu mendengar kalimat-kalimat “menggurui” yang sebetulnya tidak saya butuhkan.

Sesungguhnya: setiap permasalahan yang terjadi pasti tidak akan semakin buruk/parah, bahkan menyebabkan seseorang nekat bunuh diri, ketika orang yang menghadapi masalah menemukan/datang kepada orang yang TEPAT!

Siapakah itu?? Sahabat sejati pastinya! Yaitu orang yang bersedia MENDENGARKAN tanpa menggurui/menghakimi/mengambil kesimpulan terlalu cepat. Yang bisa banget MENYIMPAN CERITA (secret keeper). Yang bukan menjerumuskan tapi MENDUKUNG DALAM DOA.

Jadilah sahabat sejati, seperti sahabat sempurna yang adalah TUHAN. KasihNYA sejati dan tertulis begini: Kasih itu menutupi segala sesuatu (1 Kor 13:7), alias tidak ember. Dan kita akan bekerja sama dengan TUHAN memberikan pertolongan buat orang-orang yang sudah tidak berpengharapan gara-gara tidak punya satu orang pun yang dia percayai sebagai sahabat sejati.

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

2 Responses to Jadilah Sahabat Sejati…

  1. Loren says:

    I think somehow to be a true friend is more than we can think of. To be a friend for someone is about working on the relationship and that’s not easy at all. Both sides have to work on it. God’s love is the foundation.

  2. Erna Liem says:

    Yes, yg penting terus belajar ya Ren… sama2 belajar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s