A “heart to heart” relationship

Satu kali di salah satu chat group yang saya ikuti, seorang anggotanya, sebut saja A, mengirimkan/mem-posting tentang sesuatu hal… Hmm… saya lupa topiknya apa, karena memang “nggak penting gitu”. Sebagai catatan, dia ini paling jarang terlibat di grup. Padahal, grup yang satu ini saya masuki dengan alasan “seru, asik, rame”.

Di sini saya bertemu teman-teman lamaaaa dan kita masih seperti dulu, suka “becanda”, ledek-ledekan, atau mengomentari seseorang, entah itu salah satu anggota grup, atau di luar, dengan gaya komentar yang kocak dan segar.

Dengan kondisi grup yang saya gambarkan tadi, maka perbandingan yang saya buat sendiri atas “postingan” si A sepertinya sangat adil. Dan kesimpulannya adalah: hmm… seperti berada di luar komunitas. Maksud saya, dia tidak “attached to the group”.

Saya pun belajar satu hal berharga…

Kalau mau punya hubungan yang benar-benar bisa disebut sebagai “berkualitas”… milikilah hubungan yang dimana kita bisa bicara “heart to heart” didalamnya. Karena kalau tidak sampai pada tahap itu, yaaa… saya pikir itu belum bisa dikategorikan sebagai “hubungan”. Maksudnya, jangan mengaku punya banyak teman, kalau semua kualitas hubungannya seperti itu…. cuma taraf “basa-basi”, formal, kaku, gak asik, gak mau buka diri, dan pastinya kalau gak mau buka diri, sama artinya dengan gak mau terima masukan dari teman-teman lain yang padahal sih… sebuah hubungan yang berkualitas adalah bentuk hubungan yang amat sangat ideal untuk membawa kita jadi pribadi yang lebih baik, hari demi hari. (Whew!! Panjang bener nih kalimat!)

Pertanyaannya, do you have such a relationship? Atau selama ini hubungan kita cuma sebatas “basa-basi”? Cek dengan diri sendiri, apakah kita getting better, punya kualitas hidup lebih baik, atau tetap-tetap saja, atau bahkan mengalami kemunduran or getting worse… Jawabannya pasti berbanding lurus dengan “hubungan seperti apa yang kita punyai dalam hidup ini”….

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

