Pentingnya Sebuah Nama…

Kemaren sore anakku William pulang sekolah dengan wajah berseri2.
Dia bilang: “Mami, aku juara 3 pingpongnya!” sambil sedikit teriak saking gembiranya….
Terus reaksi saya: “O ya…dapat apa kamu?”

Dia jawab, “Gak dapat apa2, ya …dapat Nama”.

Kemudian saya peluk dan cium dia.

Sejenak saya bangga juga kalo anak saya sudah tahu goal yg dicari dalam perjuangannya, yaitu: mencari ‘Nama’,  karena hal ini memang sesuai dengan harapan anak yang baru mau menginjak remaja seumur dia.

Tuhan langsung berbicara dalam hati saya, sehingga timbul renungan ini :
Seringkali manusia selalu mengharapkan reward dibandingkan sebuah ‘Nama’.
Contohnya banyak suara2 nasehat org kristen yg sering saya dengar, “Kamu ikut pelayanan, biar diberkati” atau “Kamu rumahnya jadikan FA, biar ada berkat”,  dll. 

Yang lebih parah lagi kalo ada musibah kecil maupun besar selalu saja ada temen seiman yang berkata, “Makanya ikut pelayanan” atau “Makanya ikut doa”, dsb.
Semua itu gak ada salahnya dan gak ada yang ngelarang orang mau ngomong gitu, tapi kalo dipikir ulang apa Tuhan selama ini pernah absen memberkati, melindungi, bertindak untuk kebaikan kita? Sekalipun tanpa embel2 itu semua?

Sebenernya apa sih yang dicari orang2 dalam mengikut Tuhan? Apakah berkat, kesehatan, dsb itu lebih berharga daripada tercatatnya Nama kita di sorga kelak??
Mari kita sama2 renungkan hal ini….

Memang betul kaloTuhan berjanji memberikan jaminan hidup yg berkelimpahan di dunia ini tapi waspadalah ada yang jauh lebih penting bagi kita kelak supaya kita dapat menyanyikan lagu: “Kalau bunyi sangkakala ku ada”, dengan penuh iman sekalipun kita masih menginjak bumi ini. (Written by: Cicilia Liem)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Life. Bookmark the permalink.

2 Responses to Pentingnya Sebuah Nama…

  1. Loren says:

    Bagus Ms. Liem tulisan cicimu🙂
    memang bener sih…Tuhan melihat hati ..

  2. Erna Liem says:

    Iya Ren… terharu bacanya…
    kdg/sering sosok Tuhan seperti yang dikata banyak orang… tp kl kita bener2 kenal Dia, kita bisa tau jauuuuh lbh baik dari sekedar apa yg orang lain bilang tentang Tuhan….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s