Not just “good”

Satu hari pulang sekolah anak saya, Mike, menghampiri saya dan bertanya, ” How are you, Mom?”.
Pertanyaan sederhana yang biasa saya lontarkan kepadanya sepulang sekolah. Tapi entah kenapa, mungkin karena dia melihat ekspresi wajah saya yang agak sendu, maka kali itu dia balik bertanya kepada saya.
Tanpa menghiraukan kepeduliannya, saya menjawab, ” I’m good”.

Secepat kilat dia bertanya lagi, “Only good?”
Giliran saya yang kaget dan seketika itu juga Tuhan seakan-akan menegur saya, dalam hati, dengan mengatakan, “Setelah sekian banyak yang Aku lakukan untukmu, kamu belum juga merasakan kepuasan?”

Dengan cepat saya menjawab pertanyaan Mike (kali ini dgn penuh kesadaran), ” I mean, I’m great, honey”.
Kemudian dia mengejar saya lagi, dengan bertanya, “Why?”
Barulah saya menjawab lagi, “Because I’m healthy, happy,wealthy and I have u!”
Jawaban itu membuat dia tertawa puas dan berjalan meninggalkan saya.

Percakapan sederhana tadi mengingatkan saya setiap kali hati  saya sedang “bad mood”.

Tuhan mau  supaya hidup berkelimpahan dalam segala hal, dapat dinikmati oleh anak2Nya dan ini tidak mudah ditutupi oleh masalah-masalah kecil yang tidak ada artinya dibanding anugrahNya yang terlalu besar buat kita. Dia telah memberikan nyawaNya bagi kita… (Written by Cicilia Liem)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

2 Responses to Not just “good”

  1. Loren says:

    bener juga ya…seringkali kita “miss to see the goodness of God”
    Kita sering menganggap diri kita yang paling tahu apa itu yang “baik” atau yang “terbaik ” untuk kita terima. Padahal…bisa bernafas aja adalah anugerah Tuhan yang terbaik…

  2. Erna Liem says:

    iya Ren… kl kita punya temen yg ga pernah menghargai apa yg kita lakuin bwt dia gmn rasanya ya… :d

Leave a Reply

