Belajar bersyukur dari seorang “gadis pemulung”

Malam itu sudah sekitar jam 10. Saya sendirian mengemudikan mobil melewati sebuah jalan yang memang biasa saya lewati kalau pulang ke rumah. Hujan turun cukup deras.

Lalu di satu bagian jalan, mata saya tertuju ke seorang gadis remaja, meminum air dari botol kemasan dengan ekspresi santai. Di sebelahnya terlihat 2 karung putih yang menggelembung, karena penuh isinya. Entah apa. Melihat dua karung tadi, saya berkesimpulan bahwa gadis itu adalah gadis pemulung. Jadi, pastinya dia tidak sedang menunggu jemputan mobil untuk pulang ke rumah. Tetapi sedang berteduh. Tempat dimana dia berdiri sambil meminum air tadi setelah saya ingat-ingat adalah di bawah jembatan penyeberangan.

Tiba-tiba saya disadarkan Tuhan bahwa masih banyak orang di luar sana yang kondisinya tidak lebih baik dibanding saya. Tapi, seringkali saya lupa untuk mengucap syukur, berterima kasih atas kondisi apapun yang sedang terjadi. Waktu terkena masalah, takut, kuatir, bimbang, marah, kesal, kecewa, dan lain-lain emosi negatif mulai bermunculan.

Ah! Ekspresi si “gadis pemulung” tadi yang dengan santai “menikmati” hidupnya, membuat saya belajar bahwa hidup ini patut disyukuri. Sebab kasih setia TUHAN tidak pernah berkesudahan. Apapun yang terjadi, Tuhan Yesus baik!

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya. (I Tawarikh 16:34)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Life. Bookmark the permalink.

One Response to Belajar bersyukur dari seorang “gadis pemulung”

  1. Loren says:

    Sometimes in the midst of a simple thing we found that.. called… grace from God… maybe we couldn’t see that grace over our lives but definitely through others life we can see it very clear… May God bless you always Ms. Liem…

Leave a Reply

