Bersyukur Selalu…

Tadi sore waktu mau mandi, sekilas saya melihat berita di TV. Terlihat seorang polisi sedang mengatur kendaraan yang tumpah ruah di jalan raya untuk urusan mudik Hari Raya.

Tiba-tiba saya berpikir, “Kalau saya saja bisa libur alias cutber selama 5 hari kerja, bagaimana ya dengan polisi-polisi itu? Selagi banyak orang sedang menikmati liburan, mereka justru harus bekerja ekstra!”

Dan saya pun bersyukur kepada Tuhan.

Bukan berarti saya di sisi lain “nyukurin” para polisi tadi. Tapi seandainya saya bekerja sebagai polisi… tentu saja saya cuma bisa ngiler melihat betapa pinginnya ikutan libur, pulang kampung, ketemu keluarga besar di kampung halaman, kumpul-kumpul setahun sekali… sedihnya… karena itu tidak bakal kejadian.

Ada begitu banyak hal kecil saat-saat ini, yang dulu sering kali menyentuh hati dan membuat saya meneteskan air mata karena perasaan bersyukur, tapi saya melihatnya sebagai “hal yang benar-benar kecil” dan tidak perlu disyukuri. Sudah lama saya tidak atau sulit untuk bersyukur. And in a sudden, God changed my “mindset” yang serba tidak bersyukur lewat tayangan di TV tadi.

Tiba-tiba saya teringat kalimat dari buku tebal kiriman sahabat ….

In the midst of it all, God really is with us and for us. I have found that even during those times when the path is darkest, He leaves little bits of evidence all along the way-bread crumbs of grace-that can give me what I need to take the next step. But I can only find them if I choose to SEE. (Mary Beth Chapman from “Choosing to SEE”)

Selalu ada alasan untuk bersyukur ketika kita mau membuka mata hati kita…. dan bersyukur selalu…

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. (I Tesalonika  5:18)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

