Bete VS Bete

Di suatu sore, setelah beberapa hari mengalami bete tanpa bisa saya salurkan/ceritakan kepada orang lain. (Saya murni wanita, yang harus “ngoceh” sebagai penyaluran apa yang terpendam dalam hati, jadi karena belum ketemu pendengar yang tepat, maka saya tidak tahu bagaimana mengatasi kebetean saya ini). Terjadilah sesuatu hal yang menambah kebetean saya.

Sebut saja si A. Entah kenapa, hari itu dia membalas kalimat yang saya ucapkan dengan nada “nggak enak”. Saya cuma diam. Saya menjauh dari dia, dan merenung. Nyaris menangis, karena kesal. Saya lalu melanjutkan menyelesaikan pekerjaan saya, dan beberapa menit kemudian…Saya mendapatkan pengertian.

Yaitu bahwa si A sedang dalam kondisi bete juga. Karena sebelum dia membalas kalimat saya, dia sempat mengeluhkan sesuatu. Jadi pasti suasana hatinya sedang bete saat itu. Tapi saya kurang tanggap. Untunglah tidak saya balas. Bisa perang mulut yang menghabiskan energi.

Beberapa menit kemudian. Pengertian itu ternyata benar. Dia mengaku kalau sedang bete.

Ah!! Sesimpel itu masalah selesai. Bete VS bete. Saya diajar Tuhan untuk mengerti orang lain. Sekaligus menyadarkan saya bahwa selama ini saya egois, tidak mau tahu kenapa orang lain menyebalkan, mengesalkan, dll. Buat saya (dulu) kalau saya bersikap baik, orang lain juga harus baik. Padahal tidak bisa terus seperti itu, karena seperti sikap saya pun yang kadang aneh dan buruk, itu karena terpengaruh oleh suasana hati yang sedang bete karena satu dan lain hal yang tidak bisa saya ungkapkan….

Tuhan baik…. Dia mengajar saya sesuatu yang berharga hari itu…

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

