Grace…Come as You Are…

Hari itu, Selasa. Saya bertemu seseorang yang sudah 8 tahun tidak bertemu. Melihat sosoknya di toko buku favoritnya membuat saya sangat emosional. Saya memanggil namanya, daaan mendekat lalu berpelukan. Sekuat tenaga saya menahan air mata yang mulai menggenang, karena kangen. Untunglah dia kepingin buang air kecil alias pipis. Jadi air mata saya tidak perlu terlihat orang lain. Buru-buru kami pergi ke restroom.

Hari yang sama, sampai jam 7 malam, kami nongkrong di cafe lantai dua sambil ngemil biskuit coklat, saya makan roti sosis+minum iced tea (treated by her…). Dan ini yang paling luar biasa…. Dia membawa “konsep” baru dalam hidup saya, tentang GRACE!

Saya terbiasa hidup dalam peraturan yang begitu banyak. Analisa yang begitu ruwet. Pembelajaran yang luar biasa soal tabur-tuai, hukum taurat, harus A baru bisa B, dll. Tanpa saya sadari, itulah paradigma dalam kepala saya yang begitu kuat bercokol dan sampai saya menuliskan ini pun, masih sulit untuk dimengerti bahwa TUHAN itu adalah Allah yang penuh GRACE!

Di akhir pertemuan, dia memberikan saya buku bersampul hitam bertuliskan Destined to Reign. Buku yang ketika saya baca membuat mengerti sedikit demi sedikit arti dari “kasih karunia” Tuhan atau GRACE tadi.

Berikut ini kalimat yang saya baca didalamnya:
Come as you are to the Lord with your need, and lean on His unfailing and unconditional love for you. You don’t have to pretend to be more than what you are to receive the blessing you need from God. You don’t have to pretend to be someone else to appear more deserving to receive from God.

You do not need to depend on pretensions to receive a miracle from Him. Come as you are and lean on His grace. If He has delivered Jesus up for us, “how shall He not with Him also freely give us all things”? (Romans 8:32)

“Cuma Tuhan yang bisa buat elu mengerti tentang GRACE-Nya, Na. Gua doain elu deh!” begitu katanya. Dan pertemuan hari itu ditutup dalam doa (dia mendoakan saya) serta buku hitam yang sudah berpindah ke dalam tas saya….
Thanks my dearest best friend… Your coming was such in a very right on time! You are one of the grace stories that God wants to create in my life. (Big hug for you…)

Nothing I want to say to GOD but this: “Teach me YOUR grace…”

(See you on the next grace stories God will give me…)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Life, Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

