Tuhan Tahu Segala Sesuatu

Satu malam saya berdoa. Tapi dalam kepala saya terus berputar kalimat-kalimat percakapan yang rasanya ingin saya lontarkan ke seseorang karena rasa kesal. Kalau dia bicara A, saya akan jawab B. kalau dia bicara C, saya akan jawab D. saya sibuk memikirkan kalimat-kalimat saya, sampai akhirnya…. “Tuhan tahu semua hal yang ada dalam pikiranmu, yang sedang engkau pikirkan saat ini,” ada suara yang berkata seperti itu dalam hati.

Saya terhenyak. Kalimat-kalimat itu berhenti. Dalam posisi berdoa, pikiran saya tidak sedang berdoa. Tapi “suara” itu membuat saya mengalami sesuatu yang supranatural. Dan saya merasa seseorang begitu peduli/mempedulikan saya.

God knows everything in you, even your hidden thoughts! Ya, Tuhan ternyata sedang mendengarkan dan mengerti apa yang sedang saya “bicarakan” dalam pikiran. Jadi tidak perlu saya “bicara sendiri”, kesal sendirian, karena ada Tuhan.

Seringkali, saya ini lupa kehadiran Tuhan. Lupa bahwa Tuhan itu hadir dimana-mana. Dalam kondisi apapun, ketika saya sedang melakukan aktivitas apapun, atau sedang tidak melakukan apapun, DIA mahahadir.

Saya ingin bercerita, saya punya seorang sahabat yang luar biasa. Entahlah, bersamanya saya tidak pernah merasa terancam. Dia paling mengerti kalau saya sedang bete. Atau kalau saya sedang kesal. Jadi dia selalu berhasil mengimbangi emosi saya yang naik turun. Kalau saya sedang tidak bersemangat, dia selalu melontarkan kata-kata dorongan. Kalau emosi saya sedang naik, biasanya dia juga yang membuat saya “dingin” kembali. Tidak banyak bicara, dan kalaupun berbicara, nadanya datar, kalem, tidak pernah meledak-ledak. Kata-katanya juga tidak pernah “tajam”/terdengar menyakitkan, sama sekali. Kata Papa, “Temanmu yang paling baik ya yang satu itu”. Dia tahu betul kapan harus diam. Biasanya kalau saya sedang emosi, dia akan menunggu sampai semua tertumpah dari hati saya, baru dia angkat bicara dengan nadanya yang khas-kalem. Dia juga tahu betul, kapan harus menegur saya kalau salah. Tapi di atas semuanya itu, tetap akan ada satu saat dimana saya merasa bahkan dia pun tidak bisa mengerti apa yang saya alami.

Nah, kejadian malam itu, membuat saya sadar bahwa, selalu ada Tuhan yang bisa saya andalkan. DIA harus saya jadikan prioritas pertama tempat saya menumpahkan isi hati, karena DIA tahu segala sesuatu yang terjadi dalam hidup saya. Bahkan dalam pikiran-pikiran saya yang paling dalam…. Yang tidak bisa saya utarakan kepada siapapun, kecuali Tuhan.

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

3 Responses to Tuhan Tahu Segala Sesuatu

  1. lovinalina says:

    Siapa tuh temen mu yang paling baik?  kenalin donk ….hehe…

    ________________________________

  2. Kristina Santosa says:

    Betul banget, aku jg sering mengalami hal itu! Thanks for remind me, there is a”Person” who always care and understand us in every circumtances! .. Sip-sip

Leave a Reply

