Tuhan Selalu Punya Cara….

Cover FinalDi luar hujan deras. Puji Tuhan saya sudah di rumah. Whew!

Hmm… saya menghabiskan waktu hari ini bersama teman-teman baik. “Nongkrong” di sebuah café kecil yang padahal sih biasa saja, tapi jadi tempat ‘favorit’ kami (maksudnya tempat favorit teman baik saya, tepatnya. Tapi jadi fave saya juga karena memang nyaman…). Mungkin karena desainnya yang sederhana + “old fashioned”, yang kata salah satu teman baik saya tidak cocok kalau ada LCD lebar berisikan acara-acara TV jaman sekarang, di situ. Dengan santai saya melepaskan kepenatan rutinitas selama 5 hari kerja, mendengarkan kisah seru sahabat yang pulang dari “melanglang dunia ketiga di belahan bumi sana”.

Tanpa terasa waktu berlalu. Matahari sudah terbenam. Dan kami pun membayar bon camilan dan minum, lalu berniat membeli DVD film berjudul “Argo”. Tapi sayang, ternyata di luar hujan. Setelah mencoba berjalan melipir di pinggir-pinggir pertokoan, kami pun terhenti karena atap toko-toko itu terputus. Eh, maksud saya, toko yang akan kami lewati tidak memiliki tembok lebih di bagian atas yang dipasang menjorok keluar. Akhirnya kami masuk ke salah satu mobil kami dan berputar arah menuju tempat DVD dijual. Beberapa menit setelahnya, satu keping DVD pun dalam genggaman salah satu dari kami. Lalu kami pun bubar jalan, menuju rumah masing-masing.

Hujan semakin deras. Pandangan ke depan agak terhalang oleh gelapnya malam ditambah guyuran air dari langit yang jatuh di kaca mobil. Saya mengemudi lebih berhati-hati dan puji Tuhan, home sweet home, here I come. Beberapa detik sebelum keluar dari mobil untuk masuk ke dalam rumah, hujan makin deras lagi, tapi apa mau dikata, terobos saja. Dan tibalah saya di rumah, minum segelas air putih, makan 1 kue isi kelapa buatan mama, cuci muka, mandi,  lalu menuangkan tulisan ini.

Hmm… menulis adalah hal yang menyenangkan. Dalam kesendirian ketika waktu begitu luang, buat saya menulis seperti kegiatan “refreshing”, selain menjadi sebuah hobi. Bagian dari “Me time” saya.

Akhir-akhir ini di tengah kesibukan yang begitu padat, waktu saya untuk bersantai menulis agak jarang. Puji Tuhan pertemuan kali ini betul-betul menyegarkan. Ya waktunya, ya tempatnya, ya isi pertemuannya, ya pribadi-pribadi yang bertemu, semua pas. Thank God for this life.

Tuhan selalu punya cara membuat saya bisa bersyukur dalam kehidupan ini. He is good….

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s