Sweet Memory at China Town…

Cover FinalMenyusuri jalanan yang ramai sore itu membuat mata saya spontan berkaca-kaca. “Duh! Gua terharu nih Lin!” kata saya ke salah seorang sahabat yang mengajak saya ke situ. Memori saya terlempar ke beberapa tahun lalu ketika masih duduk di bangku SMA. Jalanan sama yang selalu saya lewati setiap siang sepulang sekolah, nyaris tidak banyak berubah. Hmm…. Nostalgia.

ChinaTown. Itu sebutan untuk daerah dimana saya studi dulu. Terlihat ramai manusia berlalu-lalang di sempitnya jalan yang saya susuri. Terdengar hingar bingar orang berceloteh menawarkan dagangan dan bertanya atau menawar harga barang.  Kebanyakan dalam bahasa yang tidak saya mengerti.

Puas? Ya. Saya puas, sudah berkunjung ke tempat dimana kaki ini sudah lama tidak menginjaknya. Puas sudah bermain-main dengan memori lama yang sangat berkesan. Saya seolah kembali muda beberapa belas tahun.

“Elu masih inget jalanan ke sekolah elu?” tanya Lina.
“Masih dong! Gua tiap hari jalan dari sekolah ya lewat sini!” jawab saya.
“Jauh banget elu jalannya?” tanya Lina, lagi. Dia heran.

Ya. Memang jauh. Tapi saya menikmati masa-masa dulu. Dengan sepatu olahraga andalan, saya keluar dari sekolah, berbelok ke jalanan sempit itu, lalu keluar ke jalanan pertokoan untuk kemudian beristirahat sebentar di toko seorang kerabat. Lalu melanjutkan perjalanan bersama kedua adik laki-laki saya ke bagian belakang pertokoan di seberang jalan. “Dari toko ke toko judulnya”. Lalu sesampainya di situ, saya harus menawar ongkos “bajaj” supaya “si bapak” mau mengantarkan kami pulang ke rumah. What a memory! Puas..!!

Saya juga sempat membeli beberapa makanan ‘jadul’ yang harganya membuat saya “ternganga” karena ternyata tidak semurah dulu (ya iyalah ya…. ). Dan sore ini, saya pulang ke rumah dengan perasaan “sumringah”. Yes!!

Sweet memory at China Town.. Thanks to Lina who took me there! (hug)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

