Relationship does matter

Cover FinalMinggu, 10 November
Allow me to jump into today, Sunday, 10 November 2013, before I continue with my previous journals.

Pagi-pagi nonton siaran TV rohani. Isinya kotbah agak panjang.Somehow kok agak boring. Aku pun menggantinya ke channel lain. Nonton kenyataan hidup bahwa di Jepang sedang kekurangan “Child Care” atau tempat penitipan anak karena orangtua mereka bekerja dari pagi sampai malam. Dan kenyataan bahwa tempat child care di sana kekurangan dana, karena mereka tidak mematok harga mahal. Murni untuk “melayani” kebutuhan masyarakat kotanya. Baru aku kepingin ke Jepang untuk buka childcare di sana, pasti menguntungkan… ternyata mereka jauh lebih tulus dariku… x_x kubuang saja “berandai-andai”-ku buka childcare di Jepang.

Hmm… kalau di Alkitab tertulis begini:
Maleakhi  4:6 Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Lukas  1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.”

Ini bisa berarti: relationship antar orang percaya. Itu lebih penting. Bersekutu, saling berbagi kisah kehidupan dan imannya.
Sudah bukan jaman “1 arah” lagi. Gereja bukan berisi komunikasi 1 arah. Tapi persekutuan orang percaya. Means: ada healthy relationship, healthy communication, and interaction… I think.

Kemarin dari siang sampai malam, aku berada bersama sahabat and her nieces+one of the friend. Ketemu di sebuah mall untuk makan cemal-cemil, ngobrol, melepas penat dari rutinitas harian. Jalan ke beberapa toko, melihat apakah ada barang worth it untuk dibeli. Kami tertawa-tawa, saling bertanya kabar.
“Any update? Any gossip?”
“Nggak ada.”
“Calon bojomu mana?”
“Udah kandas!”
“Aku lagi di-pedekate sama cowok, tapi umurnya 41!”
“Beda 11 tahun.”
Bla-bla-bla… adalah isi percakapan kami. Ringan tapi bernilai buatku.
Aku tertawa-tawa mendengar celotehannya yang memang ramai. Sudah lama kami tidak bertemu. Thank God for Lina who asked me to hang out with her and her gank.

Kamis malam lalu, aku juga diajak dinner oleh sahabat lain, dan bertemu dengan 3 teman lain yang sudah sangat lama tidak bertemu. Mereka tidak berubah, tetap saja seperti dulu, kocak dan ramai. Sekalipun status mereka sudah jadi nyonyah2 dan emak2. Senangnya bisa berkumpul dengan teman-teman untuk sekedar meng-update status, bukan secara virtual. Hmm…

Relationship. Hubungan yang sungguh bermakna dari sahabat membuat hidup menjadi lebih hidup. Tidak monoton. Mendengar kisah-kisah mereka. Lucu, sedih, dll, membuatku belajar menerima bahwa beginilah kehidupan di dunia yang satu saat akan berakhir. Bukan pesimis, tapi lebih ke menerima kenyataan. Ini lebih penting mengingat banyak orang stres karena merasa hidupnya paling malang, paling sengsara, paling sedih, paling menyakitkan, dll, padahal seandainya orang itu punya banyak teman rohani, punya hubungan sehat dengan banyak teman rohani maksudku, dia akan mengerti dan bisa menerima apa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidupnya.

Sekali lagi relationship. Kupikir, gereja sudah harus kembali lagi seperti ini. Tidak monoton, tidak satu arah, tidak hanya memperhatikan jemaatnya yang “gemuk-gemuk” saja-yang siap memberikan ber-EM2 dananya untuk kebutuhan gereja. Sorry to say, tapi ini kenyataan miris.

Dan pagi ini, aku membaca update teman baik di BB: Happy Birthday my luvly hubby, may all the fat cells in your body go into a self-destruct in 24hrs. Jbu.
“Status lo kacau! Wkwkwkwk…” tulisku untuknya.
“Wkwkwkwk….” Katanya. Lalu beberapa detik kemudian dia mengganti statusnya dengan men-delete kalimat “may all the fat cells in your body go into a self-destruct in 24hrs…”
Lol…..

Happy Sunday all!

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s