Cherish The Moment

Cover FinalMinggu, 24 November
Sudah lebih dari 1 bulan Mama selesai bypass. Masih dalam pemulihan. Ada saja keluhannya: perut kembung, lapar terus, deg-degan, dll. Suaranya yang serak membuat dia stres. Rumah sepi membuat dia takut. Beberapa kali di tengah jalan aku disuruhnya pulang. Takut, katanya sepi di rumah tidak ada orang. Padahal ada Mbak Karti dan Ina.

Beberapa hari lalu gantian aku yang stres karena nyaris tidak bisa kemana-mana.
“Lama-lama aku stres nih! Gantian jaga dong!” kataku. Tapi sepertinya tidak ada tanggapan dari saudaraku yang lain. Mereka punya kesibukan keluarga yang sangat padat.
Tapi akhirnya, minggu lalu aku sempatkan diri ke gereja. Sebetulnya bukan ke gerejanya yang aku inginkan, tapi berkumpul dengan teman-teman. Ternyata Tuhan punya rencana. Pesan yang dibagikan pas buatku. Semoga aku selalu ingat dan melakukannya.

Mama tentu saja tidak keberatan kalau aku pergi. Aku sudah ijin. Papa juga sudah kuberitahu untuk tidak pergi, supaya menjaga Mama.
Tapi…. Sekitar pukul 8.30 malam, tepat waktu akan memasuki gerbang tol, HP-ku berbunyi. Mama. Waduuuhhh. Memang aku agak lama, selesai gereja, kami makan malam sambil ngobrol. Kurang puas rasanya, tapi sudah harus pulang daripada dicari Mama. Ternyata benar…
“Iya Ma, ini lagi di tol mau jalan pulang. Jangan telepon, mau setir dulu,” kataku.
Baru sekitar 1 minggu aku bisa kembali tidur di kamar sendiri. Sebelumnya Mama memintaku menemani tidur.
Aku senang saja bisa menjagai Mama. Momen seperti ini kan akan berlalu dan tidak bisa diulang. Walaupun sempat stres juga. (manusiawi I think).

Cherish the moment… seperti bintang tamu Kick Andy yang tadi kutonton. Orangtuanya bercerai, dia terkena gagal ginjal. Tapi hidupnya dihidupi dengan luar biasa. Mau Tuhan sembuhkan atau tidak katanya, dia tetap akan bersyukur kepada Tuhan. Dan berkat Tuhan pun datang kepada orang yang selalu bersyukur. Hari itu juga, mimpinya untuk bisa berdoa di “Rumah Allah” jadi kenyataan. Seorang tamu acara memberikan dia fasilitas untuk bisa Umroh bersama suaminya! Luar biasa.

Hukum Tuhan memang berlaku mutlak untuk semua orang, tanpa terkecuali. Semua kan ciptaanNya. Semua ada di bawah otoritasNya.

I Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

