Kasih Orangtua Sepanjang Jaman…

Cover FinalSetiap kali melewati sebuah jalan di daerah Jakarta Pusat, dan melihat papan nama jalan itu, memoriku selalu terlempar ke belasan tahun lalu, ketika aku masih duduk di bangku SMA.

Waktu itu seorang temanku berulang tahun. Dan mengundang seluruh teman sekelasnya, termasuk aku. Karena hubunganku cukup dekat, maka tentu saja aku berniat datang. Jadi aku meminta Papa untuk mengantar ke sana. Kami sekeluarga memang “imigran”, ehm.. maksudku pendatang di ibukota ini. Jadi Papa pun tidak terlalu tahu jalan ke rumah temanku tadi. Tapi seperti biasa, Papa selalu “OK” setiap dimintai bantuan antar-mengantar. 

Singkat cerita, aku tiba di sana kurang dari waktu yang ditetapkan untuk acara, alias sebelum acara dimulai alias “in time”, berkat “perjuangan” Papa! Dan ini yang membuatku terus menikmati memoriku… Setelah mengantar, tentu saja Papa kembali pulang. Dan sekitar pukul 9 malam, Papa sudah menungguku di depan pintu rumah si teman. Kalau bukan karena ‘cinta kepada anaknya’ tidak mungkin seorang ayah melakukan itu. Perlu diketahui bahwa jarak dari rumahku ke rumah teman tidak dekat. Areanya punya terasa ‘asing’ waktu itu, buat kami. 

Aku pun semakin yakin kalimat ini: “Kasih orangtua sepanjang jaman….”, benar adanya. (Dengan mengesampingkan banyak kekurangannya yang lain tentu saja… Bukankah kasih itu menutupi segala sesuatu? Jadi kalau Papa sudah mengasihi aku, sudah sepantasnya aku juga mengasihi dia, dan “merem” saja kalau kutemukan banyak kekurangan. Walaupun kadang memang kesal, dari tingkat rendah sampai tinggiiii… tapi dia tetap yang terbaik dari Tuhan!)

Thank God for Papa yang mengasihi anak-anaknya, dan aku salah satu dari mereka.

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

