Doa yang Sederhana

Cover FinalDua minggu lalu aku ke Mangga Dua. Surga belanja! Apa saja yang kita butuhkan, ada di situ. Hmm… ini bukan promosi. Aku tidak dibayar sepeser pun oleh pihak pengelola. But that is the fact! Jadilah kebutuhan untuk membeli bermacam ATK, lalu SD Card, tinta printer, dan barang lain terpenuhi di hari yang sama. One stop shoping kind of place-lah pokoknya.

Begitu mendapatkan tempat parkir, aku bergegas menuju gerai elektronik lebih dulu, karena memang paling awal kulewati. Selagi mencari nama toko rekomendasi adikku, aku melihat wajah yang sangat ‘familiar’.

“A!” panggilku (nama samaran). Dia pun menengok dan kami berbincang. Rupanya dia sedang membeli eksternal HD di toko temannya. Aku lalu membeli SD Card 4GB juga di situ dan tinta printer. Setelah itu, A berkata, “Habis ini gua mau beli kalkulator. Bareng aja. Tapi makan dulu yuk! Gua laper.”

Jadilah aku makan siang kedua. Karena di rumah sudah makan. Hanya membeli pangsit goreng dan minum jus alpukat, tapi for free. Dia yang traktir.

Setelah itu kami meluncur ke Pasar Pagi. Sesampainya di toko ATK, aku membeli cukup banyak item, dan ternyata beraaaattt sekali. Si A membeli kalkulator di situ. Lalu setelah selesai, dia menenteng tas berisi ATK yang beratnya mungkin lebih dari 5 kg! Berjalan menyusuri lorong demi lorong dan jalan demi jalan untuk kembali ke tempat dimana aku parkir.

“Nggak apa-apa, gua anterin elu dulu sampai mobil, baru gua balik lagi cari radio,” katanya.

Waduh aku jadi nggak enak hati. Mana si A juga meminjamiku uang, karena tunai yang kupegang tidak cukup untuk membeli si ATK.

Jadilah hari itu aku ‘ketiban berkat’ karena ‘divine meeting’ dengan si A. Aku sukses membeli semua kebutuhan, ditraktir makan, ditemani membeli ATK, dipinjami uang (x_x) dan ini yang luar biasa, dia bawakan ATK-nya sampai ke dalam mobil!

Aah… Tuhan menjawab doaku. Sederhana padahal. Aku berdoa supaya Tuhan membuat perjalananku berhasil hari ini, karena aku bilang bahwa tanpa Tuhan, aku tidak bisa apa-apa.

God is good, indeed!

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

