Menggenggam Hati

mikes-heart.jpgAku pinjam istilah Najwa di acara Mata Najwa untuk judul tulisanku kali ini. Waktu itu Najwa sedang mewawancarai Gubernur DKI Jakarta dan Wakilnya. Aku setuju. Sebagai warga ibukota, Gubernur satu itu sudah menggenggam hatiku. (Ehem!)

………….. Kata yang sama langsung terngiang beberapa kali, dan membuatku mengambil secarik kertas lalu menuliskan: “Menggenggam Hati”.

Hmm…Sungguh satu istilah yang sangat ‘cantik’ untuk didengar.  Yang membuatku bertanya, “Kalau Gubernur DKI Jakarta disebut telah menggenggam hati warganya, kira-kira siapa yang bisa menggenggam hatiku selain si Gubernur?”

Siapa orang yang paling mengerti ketika aku merasa tidak dimengerti?
Siapa orang yang paling baik, ketika aku merasa dikelilingi dengan ketidakbaikan?
Siapa orang yang paling adil, ketika aku menemukan ketidakadilan?
Siapa orang yang paling hebat, ketika aku membutuhkan perlindungan?
Siapa orang yang paling tahu segala sesuatu, ketika aku kebingungan harus melangkah kemana?
Siapa orang yang paling tegas, ketika aku menghadapi kebimbangan untuk mengambil keputusan?
Siapa orang yang paling tenang, ketika aku sedang dalam kondisi ‘chaos’?
Siapa orang yang selalu bisa aku temui, ketika membutuhkan waktu untuk mencurahkan isi hati?

Jawabannya cuma satu: TUHAN Yesus. DIA yang paling bisa menggenggam hatiku dan menjaga setiap kepingannya supaya tidak hancur diterpa “musim kehidupan”…

Mazmur 121
1. Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku?
2. Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.
3. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.
4. Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel.
5. TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.
6. Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam.
7. TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.
8. TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

(Foto untuk tulisan ini adalah hasil jepretanku atas hasil karya/hand-made dari my cute nephew named Michael. ‘Hati’ dengan inisial namaku itu dibuat dengan hati loh sama Michael, ehem2. Love him so much!)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Faith. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

