Rome 8:28

Cover FinalJudul di atas adalah ayat favoritku. Dan ayat itu muncul lagi seperti reminder ketika aku sedang bertanya-tanya sesuatu dalam hatiku kepada Tuhan…

Rabu pagi, 30 Juli 2014, aku menerima pesan di HP. Sepupuku yang setiap Imlek beberapa tahun terakhir selalu main ke rumah, menghembuskan nafas terakhirnya. Dia masih amat sangat muda. 29 tahun. Aku bisa memahami apa yang dirasakan oleh ibunya ketika harus menerima kenyataan bahwa putra kesayangannya tidak lagi kuat melawan sel kanker. Mungkin seperti ayahku yang beberapa kali menyebut “kehilangan anak itu seperti dunia kiamat”.

Aku begitu shock. Karena aku juga pernah punya teman terkena kanker otak dan sembuh. Kepulangannya ke Surabaya dan berhenti bekerja di Jakarta sejak sakit baru sekitar 3 bulan lalu. Aku yakin dia pasti sembuh. Tapi Tuhan berkehendak beda…. Sedihnya luar biasa. Memoriku langsung terlempar ke beberapa tahun lalu, tepatnya Desember 2010. Ketika kakak pertamaku juga harus kalah melawan ganasnya sel kanker ovarium/indung telur. 

IMG_20140803_103908Aku memasang PP di BBM dan seorang teman bertanya, “Siapa yg meninggal Bu..? Sakit? Masih muda?”

Aku menjawab, “Iya, masih muda. Kanker otak. Sedih ya. Cepet banget. Kediagnosa baru 3-4 bulan lalu.”

Rupanya ibunya juga terkena kanker, dan dalam waktu 3 bulan sudah harus meninggalkan keluarga untuk selamanya. Kena kanker tulang, katanya. Dan langsung drop drastis begitu terdiagnosa. Padahal selama ini tidak ketahuan.

Dia pun menasehati begini: “Kita doa lah..berserah aj…gk prnh tw bgm keadaan skrng…Sabar ya Bu…Roma 8:28…God bless…”

Ah! Aku jadi teringat lagi Roma 8:28. Sementara aku bertanya-tanya, kenapa hidup ini begitu misterius. Hanya satu yang perlu aku percayai, yaitu Tuhan sudah merencanakan segala sesuatunya untuk kebaikan.

Aku sempat bertanya, “Tuhan… apakah nanti aku bisa ketemu orang-orang yang aku kasihi di surga? Apakah aku masih bisa mengenal mereka? Ataukah sosoknya sudah beda?”

Rinduku untuk kakak semoga bisa terlampiaskan nanti di surga….

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

