Dua Potong Tahu Saja Sudah Cukup…

Cover FinalSiang itu aku menuju ke sebuah rumah makan yang biasa.

“Pak, dibungkus ya. Ayam goreng dada dan tahu!” kataku kepada seorang bapak yang paling senior di situ. Senyumnya yang khas mengembang. Dan langsung ke arah dapur menyiapkan makanan yang kupesan tadi.

Aku pun duduk menunggu dan tidak berapa lama… bungkusanku sudah siap untuk kubawa. Aku membukanya dulu, untuk menuangkan kecap manis supaya nanti sambalnya yang “maknyus” tidak terlalu pedas.

Setelah itu aku menuju ke kasir dan bertanya, “Berapa Pak?”

“Enambelas!” jawabnya.

“Pakai tahu Pak,” sahutku, karena kalau hanya 16 ribu, berarti aku membayar untuk ayam gorengnya saja.

“Nggak apa-apa, bonus!” kata si bapak lagi-lagi dengan senyumnya yang khas. (hehehe…)

“Oh! Terima kasih pak!” jawab saya dengan tersenyum pula, lalu berpamitan.

Waaahhh mendapatkan bonus dua potong tahu goreng! Tidak kusangka bapaknya bisa bermurah hati. Aku memang cukup sering makan di situ kalau siang. Dan beberapa kali mengajak teman untuk mampir ke situ juga untuk mengisi “kampung tengah”.

“Apa gara-gara itu ya.. aku jadi mendapatkan bonus…” kataku dalam hati.

Ah! Apapun itu, kemurahan hati si Bapak tadi membuat senyumku terus mengembang sepanjang perjalanan dari rumah makannya ke kantor. Menyenangkan bertemu dengan orang yang seperti itu.

Jadi berkat buat orang lain, tidaklah terlalu sulit atau muluk. Cukup dengan ketulusan, senyuman, dan dua potong tahu!😀 (sungguh menjawab kebutuhanku yang sedang lapar, dan memang “ngidam” tahu goreng rumah makan itu…)

 

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

