Takut itu Menular…

Cover FinalMelepas kepergian Ayah pagi ini agak mengkhawatirkan. Pasalnya, Ayah akan menggunakan penerbangan yang sama dengan yang salah satu pesawatnya jatuh pada 28 Desember 2014. Harga tiket yang sudah sempat dibeli untuk 4 orang, tahun 2014, ternyata turun ketika aku membeli 1 tambahan tiket di bulan Januari 2015. Mungkin banyak penumpang yang membatalkan tiketnya gara-gara terjadi kecelakaan memilukan tersebut, sehingga harga tiket turun? Entahlah. 

Seperti kata orang, kecelakaan di darat jauh lebih banyak jumlahnya dibanding di udara, sehingga tidak perlu takut. Tapi aku berpikir lain. Mungkin bukan karena transportasi udara lebih aman sehingga di darat lebih banyak maut mengintai. Namun karena pengguna transportasi darat jauh lebih banyak, sehingga probabilitas kecelakaan juga lebih banyak. 

Faktanya, dimanapun kita berada, maut bisa menjemput.

Hanya saja, ketakutan itu seperti menular. Contageous, ketika pesawat QZ8501 (bahkan nomor pesawatnya saja menjadi begitu beken di seluruh dunia) jatuh dengan korban keluarga. Ya. Keluarga. Bukan hanya bepergian sendirian. Penumpang pesawat itu sebagian besar adalah keluarga. Jadi begitu dipastikan jatuh, semua yang mendengar seolah diserang ketakutan dan kekuatiran yang mendalam. Takut terbang. Atau takut terbang menggunakan maskapai yang sama!

“Praise God just landed…” itu pesan BBM dari salah satu kerabat yang sudah mendarat pagi ini. Somehow, pesannya tadi sangat penting buatku dan keluarga yang tidak ikut terbang… 

“PTL,” balasku. “Praise The Lord!” Puji Tuhan! Aku pun mengabari adikku supaya menginformasikan Ibu bahwa Ayah dan kerabatnya sudah mendarat dengan selamat.

Yang pasti, ketakutan tidak boleh membelenggu manusia sampai harus bertindak konyol. Ketakutan harus dihadapi. Masing-masing boleh memakai cara sendiri-sendiri. Hanya saja yang perlu diingat adalah, ketakutan itu akan lebih layak jika dihubungkan dengan Sang Pencipta. 

Takutlah akan Dia yang sanggup memisahkan jiwa dan roh kita…. 

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s