Orang Paling Malang

Orang yang sulit berkomunikasi itu nenurut saya orang yang paling malang.

Bagaimana tidak. Ketika dia kesal akan sesuatu hal, dia tidak bisa menyatakannya. Melainkan memendamnya dalam hati. Sehingga satu saat akan “meledak”. 

Ketika dia ingin bertanya sesuatu hal yang tidak ia mengerti, itu pun akan ia diamkan. Sehingga dia tidak pernah mengerti apapun. Pengetahuannya ya sampai sebatas itu saja. Tidak bertambah sedikitpun.

Ada bapak-bapak di bengkel pagi ini yang datang lebih pagi dari saya. Walaupun sama-sama tetap harus menunggu sanpai jam 8 teng. Kesalahannya adalah, dia duduk di belakang, sementara saya terbiasa duduk tepat di depan meja staf bagian servis.

Begitu stafnya muncul, langsung saya berondong dengan keluhan mengenai mobil saya. Sampai si staf minta-minta maaf karena baru datang dan baru akan menyalakan komputer.

Si bapak? 

Saya bingung begitu stafnya pergi, mendadak dengan bahasa tubuh emosional, dia meletakkan buku servisnya, kunci mobilnya, dan sSTNK-nya di atas meja si staf. Lalu kembali duduk di belakang.

Saya agak shock.

Marah sama saya? Haduh… Ngga usah sampai kaya gitu kali yah.

Saya juga tahu diri kok.

Begitu si staf kembali ke mejanya, dia langsung pindah duduk di depan si staf. Dan berkata, “Saya duluan datang! Dari jam 8 saya sudah disini!”

So what?

Mendengar itu si staf bertanya ke saya, siapa yang duluan datang.

Saya malas menyahut. Tapi cukup mengacungkan jari membengkokkannya ke arah kanan.

“Oh bapak yah,” kata si staf.

Si bapak? 

Tetap dengan ekspresi kesal dengan mata segarisnya itu tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Buat apa cari ribut pagi-pagi. Saya juga tahu kalau dia datang lebih dulu. Siapa suruh duduk di belakang. Dan siapa suruh emosi… Santai aja kali yah… please deh…

Ckckckck…

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

