Bersepeda. Tampil Beda!

Cover FinalSudah beberapa pagi ini tiap berangkat ke kantor, aku melihat sesosok pria ganteng bersepeda. (Ehem!)

Dia selalu terlihat tegar di atas sepedanya ketika menembus kemacetan dan keruwetan jalanan. Trotoar yang sedianya memang hanya untuk pejalan kaki dari awal sudah tidak nyaman, karena selain tidak mulus, juga banyak bagian yang berlubang karena tidak bertutup atau memang simply rusak.

Si pria terlihat kewalahan. Karena ketika jalur trotoar yang ia lalui rusak, maka dia harus melawan arus mobil dan motor yang berebut memasuki jalur kosong, termasuk jalur pejalan kaki! Atau sangat mepeeettt dengan jalur pejalan kaki!

Tapi aku salut kepadanya. Sebab di tengah kebanyakan orang enggan meninggalkan kenyamanan berkendara motor pribadi, ia memilih untuk menaiki sepeda! 

Penampilannya yang lain dari yang lain (lengkap dengan peralatan pengendara sepeda yang tidak berkesan asal atau ecek-ecek: topi, kaos, sepatu, dan tas ransel mungil yang mungkin berisi peralatan kantor dan dompetnya) membuatnya terlihat menonjol di tengah yang lain.

Dia sudah berani tampil beda. Walau ekspresinya terlihat bingung ketika harus kesulitan mencari jalan. Dan mungkin saja itu juga dipicu oleh perasaan risih dianggap “sok beda”? Tau deh… 

Yang jelas dia sudah mengajarkanku bahwa pilihannya patut diacungi jempol. Salut!! (Walau arah sepedanya memang berlawanan dengan arah kendaraan bermotor lainnya)… 

Ia memilih bersepeda. Dan tampil beda!

Seandainya Jakarta bisa punya jalur sepeda seperti di Amsterdam, dan lalu lintasnya tidak terlanjur seperti benang ruwet, pasti akan lebih banyak lagi pria dan wanita berpenampilan necis, lengkap dengan jas dan dasi, atau blaser berseliweran menaiki sepedanya! Hemat BBM, sehat, dan bugar… ! Dan ini… berani tampil beda!

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s