Nasib Si Sapi

Cover FinalSore itu, di tengah kemacetan jalanan, aku memilih jalur yang “agak kosong” di antara jalur yang lain. Dan itu adalah tepat di belakang mobil bak terbuka dengan seekor sapi di atasnya.

Aduh… 

Pilihanku agak kusesali. Sebab ternyata pemandangan si sapi mengenaskan. Moncongnya diikat dengan tali yang diikatkan juga kuat-kuat ke besi yang mengeliling bak mobil. Mungkin karena terlalu rendah, si sapi mulai gelisah. Dia berusaha melepaskan moncongnya dari ikatan tali, tapi sayang, usahanya sia-sia. Ikatannya terlalu “canggih” untuk bisa diurai oleh si sapi. Sekali, dua kali, gerakannya diulangi. Lama-lama, aku mulai mual. Karena seperti bisa merasakan kegalauan hati si sapi. 

“Sit! Sit!” kataku dalam mobil, berharap si sapi mendengar. Seandainya dia pintar, daripada lehernya pegal dan sekujur badannya menderita di tengah kemacetan dan tali2 yang membelenggu bagian mulutnya dengan sangat kuat, lebih baik kalau dia duduk. Gerakan yang sama dia lakukan berkali-kali. Aku jadi miris melihatnya. Kasihan. 

IMG_20150921_171525Mungkin setelah bebas, umurnya juga tidak terlalu panjang. Kamis ini tubuhnya pasti sudah jadi potongan-potongan daging. Sapi itu kalau mau disembelih kan mengeluarkan air mata… Haduh… jadi makin miris membayangkannya. Nasib si sapi menyedihkan…

Dipikir-pikir, manusia memang kejam. Bahkan tidak cuma hewan. Sesamanya pun dimutilasi, seperti berita yang kudengar beberapa hari lalu. 

Semoga, manusia tidak semakin jahat. Dan semoga makin banyak manusia-manusia yang masih punya moral dan hati di tengah dunia yang semakin “abu-abu” ini… 

Hhhh…. (menarik nafas dalam-dalam)….

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Daily Journal, Life. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s