Menjadi Manusia Transparan

background.jpgMalam itu aku tidur seperti biasa di samping kakakku yang kedua. Tapi aneh, beberapa saat kemudian aku berada di ruang tamu salah seorang kerabatku di luar kota Jakarta.

Semua seolah nyata, tidak seperti bermimpi yang biasanya melulu gelap. Sebab ruang tamu rumah kerabatku begitu  terang karena sinar matahari, dan aku bisa melihat dengan jelas orang-orang yang lalu lalang di situ. Aku mulai menyapa satu demi satu. Tapi…

Mendadak aku ketakutan. Ternyata tidak ada satu pun dari mereka yang bisa melihatku! Aku hanyalah sesosok bayangan transparan. Suaraku tak terdengar. Lambaian tanganku pun tak terlihat!

Aku kebingungan. Aku ketakutan.

“Kenapa semua tidak bisa melihatku?”
“Apa yang harus kulakukan?”

Di tengah kegalauan, aku mendapatkan ide “cemerlang”. Pikirku, “Kalau sebelum kejadian ini aku tertidur di kamarku, mungkin aku harus masuk ke salah satu kamar sepupuku agar bisa kembali tertidur.” Harapanku, saat aku membuka mata, maka aku akan kembali lagi berada di kamar tidurku. Tentu saja aku juga berdoa “sangat keras”, agar Tuhan menyelamatkanku dari kejadian mengerikan ini.

Lalu kulaksanakan ide itu. 

Aku pun masuk ke sebuah kamar dimana biasanya sepupuku beristirahat. Kosong. Aku membaringkan tubuhku di situ. Dan… ketika kubuka mata… benar! Aku sudah kembali lagi berada di samping kakakku.

Hhh…. (aku menarik nafas dalam-dalam).

Dengan perasaan yang masih ketakutan, aku menyentuh bagian-bagian kamar yang ada di dekatku, termasuk menyentuh kakakku. 

Entah mengapa kejadian itu begitu nyata. Rohku seperti terlepas dari dalam tubuhku dan travelling ke rumah sepupuku di luar kota yang berjarak ratusan kilometer dari rumahku. 

Apa yang terjadi, aku tidak pernah bisa mengerti… dan tidak akan pernah lupa… kalau aku pernah punya pengalaman aneh. Yaitu menjadi manusia transparan….

(Kisah nyata ini terjadi belasan tahun lalu)

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

