Do the best! Be the best!

Cover FinalMalam itu seorang bernama Asriat Ginting menyaksikan satu hal yang luar biasa dalam hidupnya. Karena tekanan hidup, dia memutuskan untuk mengakhiri nyawanya. Tapi sebelum niat terlaksana, ia sempat mendengarkan lagu dari grup band “God Bless”, dan tersadar bahwa hidupnya masih sangat bisa jadi manfaat untuk orang lain, untuk bangsa dan negara. Dan hari itu, dia tidak jadi bunuh diri. Ia hidup sampai sekarang dan hadir jadi salah satu narasumber ketika acara “Kick Andy” di Metrotv menayangkan tentang “God Bless”. 

Menyenangkan mendengar kesaksian bahwa hidup ini masih sangat mungkin untuk dihidupi dengan bermanfaat bagi orang lain.

Tapi menyedihkan melihat tingkah laku pemuda usia tanggung yang hanya menginginkan hidup nyaman, tapi punya sikap dan mental yang sangat buruk. Baru kemarin sore, seorang pemuda tanggung berboncengan motor dengan sengaja dan tanpa rasa bersalah menabrakkan stang motornya ke pintu belakang mobil saya. Ketika saya buka kaca setelah mendengar bunyi benturan besi melawan besi dan melihat dari spion bahwa stangnya mengenai mobil saya sampai meninggalkan bekas, si pemuda tanggung minta maaf saja tidak. Dia bahkan melengoskan mukanya ke arah lain sambil tetap menghisap rokok yang hanya tersisa 5 cm. Temannya yang dibonceng juga hanya tertawa-tawa. Simpel saja saya berpikir. “Orang waras harus ngalah”. Titik. Jadi saya tutup kaca, dan harus terima kenyataan mobil saya penyok karena tingkah konyol anak ABG tadi. Mengesalkan!

Pagi ini saya melihat TV, acara “Patroli” di Indosiar. Salah satu beritanya membuat saya tidak habis pikir. Gerombolan (pastinya) pemuda tanggung bertingkah gila subuh-subuh. Korban yang mereka incar, acak. Ada tukang becak. Ada bapak-bapak tua. Dan yang lainnya. Mereka naik motor lalu sengaja menyiramkan bensin/minyak tanah ke tubuh korban dan dibakar. Benar-benar gila! Ketika saya bahas dalam grup WA, ada yang berkomentar, “Pelakunya kalau tertangkap harus disiram spiritus…” Maksudnya dibakar juga. Diperlakukan sama seperti yang ia lakukan untuk orang lain yang padahal tidak bersalah. Supaya mengerti dan paham betul, bagaimana rasanya kulit terbakar. 

Fenomena apa yang terjadi di generasi muda bangsa ini? Betapa mudahnya mereka hancurkan hidupnya sendiri dengan melakukan hal-hal yang MERUGIKAN orang lain? Sangat menyedihkan!

Alangkah baiknya jika hidup yang terbatas masanya ini dihabiskan dengan melakukan dan menjadi yang terbaik. Do the best! Be the best!

https://www.linkedin.com/pulse/do-best-erna-liem?published=t

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s