Tiang Salib Itu Tidak Sama Panjang

Selagi mengemudi, mendadak teringat, kenapa tiang salib tidak sama panjang.
Yang horisontal lebih pendek ketimbang vertikal.

Ehm… saya lalu berandai2… 

Mungkin ini untuk mengingatkan bahwa…

Menjangkau Tuhan lebih ‘sulit’ ketimbang menjangkau sesama. Itu sebabnya tiang vertikal dari salib lebih panjang. Atau dengan kata lain, menjangkau sesama akan lebih ‘gampang’, dan itu sebabnya tiang horisontal dibuat lebih pendek.

Aku pun berpikir, sebaiknya aku menjaga hubungan dengan sesama dulu dengan baik, agar aku bisa punya hubungan yang baik dengan Tuhan. Sebab kalau hubungan yang terlihat saja tidak aku perbaiki, bagaimana bisa aku menyombongkan diri seolah aku mengenal Tuhan dan punya hubungan baik denganNYA?

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

