Ijin pulang kantor di tanggal ganjil

Cover FinalSore ini aku ijin pulang jam 4. One of my nephews will go abroad for study. Sedihnya bukan kepalang. Aku selalu membenci perpisahan. Bahkan kepada orang yang tidak aku sukai. 

Pernah sekali waktu seorang teman kakak yang entah kenal darimana, mendadak membawa kopor berukuran cukup besar dan lalu… Ya. Dia menginap di rumah kami, tepatnya tidur di kamar yang kutiduri bersama kedua kakakku, selama… Ya. Selama 3 bulan!! Aku bingung, kenapa ini orang kok betah banget tinggal di rumah kami. Setiap hari kerjanya luar biasa. Pulang malam, lalu sibuk mengurusi wajahnya yang sudah mulus bak porselen dengan berbagai cairan. Membuatku sangat kesal. Sebab lampu meja baca dalam kamar, atau terkadang lampu kamar bahkan, baru akan mati setelah dia selesai! Padahal aku tidak bisa tidur kalau lampu masih menyala. Dan padahal aku sudah ngantuk pada jam dia datang dan masuk kamar!

Tapi anehnya… ketika pada akhirnya dia meninggalkan rumah kami, ada rasa kehilangan dan sedih yang menyelinap dalam hati. Walaupun hanya tidak sampai semenit. Tapi tetap ada.

Beberapa tahun lalu, ketika harus memutuskan hubungan, aku mengalami rasa yang sama. Begitu terucap kata itu, sedihnya luar biasa. Aku tidak pernah menyukai perpisahan, sekalipun memang harus diakhiri. Butuh waktu cukup lama untuk bisa memulai hari dengan perasaan yang tidak sedih.

Dan malam ini, ketika aku melihatnya menuruni tangga. Aku tidak bisa membendung air mataku. My nephew will fly sooo far besok. Padahal selama ini, aku tidak bisa spend my time with him. Sejak sudah mulai ABG, waktunya dihabiskan untuk hang out dengan teman-teman sebayanya, dan beberapa bulan bersama pacar yang sudah putus. Aku kehilangan dia selama itu. Tapi tidak terlalu sedih. Sebab aku tahu, he was still be around. Sosoknya masih bisa aku lihat. Dan bicaranya yang sangat irit masih bisa aku dengar secara langsung. 

Tapi hari ini? Baru aku sadar, bahwa aku akan kehilangan dia, untuk waktu yang sangat lama. Sedih yang pasti. Dan aku selalu benci dengan perpisahan…

 

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

