AKU DILAMAR…

ArsjycDkyZx2qu-wjrv1q3TCqksLJof8RIXslpjB-xgGSekitar pukul 10.30 malam, ketika aku sudah akan memejamkan mata karena ngantuk. Tiba-tiba aku mendapatkan kiriman foto (screen shot) hasil test dari seorang sahabat. Isinya fotoku di sebelah kanan dan foto dia di sebelah kiri. Dan tulisan yang intinya menyatakan bahwa aku adalah orang yang benar-benar mencintai jiwanya. We are soulmate, kira-kira begitu.

Aku pun terkagum akan hasil test itu. Turut merasa senang, sebab sudah dipilih oleh “pembuat test” sebagai seseorang yang harus disyukuri sebab telah menjadi sahabat sejati. Tiba-tiba…

“Btw, resolusi tahun ini, nikaaaahhh”

“Ahahahaha! Iya! Merit! Tapi sama siapa?”

Kupikir dia hanya bergurau, ternyata ini kalimat yang ia ketik selanjutnya…

“Akhir Desember lalu aku dilamar”
“Haaahh?? Serius? Sama siapa? Kok nggak bilang-bilang?”
“Seriussss….”
“Cerita dong!!”

Sahabatku sebut saja Y lalu bercerita apa yang belum pernah dia ceritakan. Beritanya mengagetkan.

“Terus, elu udah sreg?”
“Iya”
“Baguslah! Kalau udah sreg, hajar bleh! Hahaha”

Ya. Tanpa disangka-sangka, Y dilamar oleh seorang pria yang dikenalnya bulan April 2015. Dan mereka merencanakan menikah bulan Desember 2016, tahun ini. Wow! I was so shock.

Tentu saja I am happy for her. But… di sisi lain aku juga merasa kehilangan. Kehilangan teman gokil.

“Lu gokil juga ya,” katanya.
“Ya sama! Lu juga!” kataku waktu itu.

Kami suka tertawa ngakak, saling menertawakan maksudnya. Buat Y aku lucu katanya. Padahal buat aku, Y lebih lucu. Komen-komennya yang sradak-sruduk mirip banteng di arena matador tidak jarang membuatku ngakak-ngakak. Sampai beberapa kali aku lupa mau melanjutkan cerita sampai dimana, karena dipotong dengan komennya yang kacau beliau itu…. x_x

Malam itu, aku yang sudah nyaris tidur sampai kembali menyalakan lampu baca, lalu sibuk berbalas whatsapp. Happy itu pasti. Tapi sedih juga … jelas.

Yah sudahlah… kehilangan 1 teman gokil, mungkin akan tumbuh 1.000 teman gokil. Seperti pepatah mengatakan, hilang satu muncul seribu!

About Inspirations

Hi. I am just an ordinary person who loves to write about life, faith, relationship, and love.
This entry was posted in Relationship. Bookmark the permalink.

Leave a comment